RAPAT KERJA PEMBAHASAN PERCEPATAN PEMBANGUNAN JALUR KERETA API SUMATERA BARAT

Jumat, 10 Maret 2017 | 17:10:43 WIB   352

Rapat hari ini, Jumat 10 Januari 2017 yang dipimpin oleh Kepala Dinas Perhubungan Prov.Sumbar Amran, SE.MM di Ruang Rapat Dinas Perhubungan Prov.Sumbar Jl. Raden Saleh No.12 Padang. Rapat tersebut merupakan tindaklanjut hasil kunjungan kerja Menteri Badan Usaha Milik Negara/BUMN ( Ibu Rini Soemarno beserta rombongan ) pada hari Sabtu tanggal 25 Februari 2017 di Sumatera Barat yang dihari oleh : direktur Prasaranan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementrian Perhubungan RI, Direktur Utama PT.KAI (Persero), Direktur PT.INKA (Persero), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Prov.Sumbar, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Prov.Sumbar, Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Prov.Sumbar, Kepala Kantor Wilayah ATR dan Badan Pertanahan Nasional Prov.Sumbar, Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas II Wilayah Sumatera Bagian Barat, Vice President Divre II PT.KA Sumatera Barat, dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota Prov.Sumbar. 

Seperti kita ketahui bahwa Percepatan Pembangunan Jalur Kereta APi Sumatera Barat merupakan bagian dari program Pemerintah. Yang terdiri dari reaktivasi jalur kereta api yang ada, pembangunan jalur Kereta Api Perkotaan termasuk pembangunan Kereta Api Bandara, pembangunan jalur Kereta Api baru dan menghubungkan jaringan Kereta Api Sumatera Barat dengan Jalur Kereta Api Trans Sumatera.
Beberapa kegiatan telah dilakukan pemerintah melalui Balai Teknik Perkeretaapian Sumatera Barat di Padang, namun dalam pelaksanaanya tetap membutuhkan dukungan bersama khususnya dukungan dari Lintas Sector dan Instansi terkait dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota.

Share on: