Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Selasa, 07 Juni 2016 | 08:27:12 WIB   1206

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat Seksi BIMKESLAKA mengadakan sosialisasi tentnagn Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan di Pasaman Barat.

Acara yang dilakukan di SMA Al-Istiqamah Simp. IV Pasaman Barat diikuti oleh + 50 orang siswa terpilih. adapun materi yang disampaikan pada sosialisasi tersebut diantaranya Aturan dalam berlalu lintas bagi pengguna jalan, rambu lalu lintas dan marka jalan, Sanksi terhadap pelanggaran lalu lintas dan 8 langkah keselamatan dalam berkendara.

Acara yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kominfo Prov. Sumbar Drs. Sirwan, MM menyampaikan dengan adanya sosialisasi ini diharapkan kepada siswa/i pengguna Jalan raya agar lebih paham dalam menggunakan jalan raya dan mematuhi semua rambu-rambu yang ada agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Dalam acara tersebut siswa/i juga mendapatkan doorprize bagi yang mengajukan pertanyaan dan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh nara sumber diberikan 1 buah helm  SNI sebanyak 10 orang penanya dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana pemahaman siswa/i  terhadap materi yang disampaikan oleh narasumber.

Share on: