REVOLUSI MENTAL, INTENET DAN APLIKASI POKEMON G0

Senin, 01 Agustus 2016 | 15:11:06 WIB   308

Melalui Literasi Informasi Media Komunikasi dengan tema Revolusi Mental Internet dan Aplikasi Pokemon Go, kegiatan yang dilakukan oleh Bidang Kominfo Dinas Perhubungan Kominfo Prov. Sumbar di aula Auditorium Gubernuran Sumatera Barat dihadiri oleh 125 orang siswa/i SLTA se Kota Padang.

Acara yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan sekaligus bertindak selaku Keynote Spreaker ( adalah seorang pembicara utama  yang menyampaikan pesan secara garis besar, dalam durasi waktu  45 menit dan maksimal 2 jam). dalam sambutannya Gubernur menyampaikan berinternetlah yang sehat, karena internet ibarat 2 mata pisau yang dapat memberikan dampak Positif dan Negatif bagi pengguna yang tidak berpengalaman.

Dengan maraknya Aplikasi Game Pokemon Go diIndonesia saat ini perlunya himbauan kepada masyarakat dari semua golongan untuk tidak terpengaruh dengan memekan waktu yang berlebihan untuk mengunakan game-game yang dapat membahayakan diri sendiri, karena itu Bidang Kominfo mengadakan Kegiatan dengan mengundang para Nara Sumber diantaranya dari Polda Sumbar Kompol Adinur Fajri, Korem 032  Kompol Ifantri Indra jayadi, Psikolog Yuni Susilawati Johan, Telkom selaku pengguna Jaringan dengan nara sumber Adicun Saputra, P.Si, S.Kom dan juga dari relawan TIK M. Arsyad Rabbani.

Masing-masing penerasumber memberikan penerangan tentang dampak Positif dan Negatif dari pada penggunaan Internet terkusus tentang penggunaan Aplikasi Game Pokemon Go yang sendang marak di Indonesia saat ini.

Share on: